Tahfiz Alquran dan English Area Jadi Program Unggulan SMPILH Sumenep

Tahfiz Alquran dan English Area Jadi Program Unggulan SMPILH Sumenep

Salsabila-Sekolah Menengah Pertama Integral Lukmanul Al-Hakim (SMPILH) Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS, Senin (15/7/2019). Peserta didik baru (PDB) yang mengikuti MPLS dikenalkan dengan program unggulan sekolah, yaitu Tahfiz Alquran dan English Area.

“Pokok materi MPLS tahun ini tetap kami fokus pada program unggulan tahun sebelumnya, Tahfiz Alquran dan English Area,” kata Ustadz Baijuri, Kepala SMPILH Sumenep.

Dua program yang telah dirintis pada tahun ajaran 2018-2019, diyakini mampu menghadapi perkembangan zaman. Out-put atau lulusan dari lembaganya akan mampu bersaing menghadapi era revolusi industri 4.0.

Program Tahfiz Alquran ini diharapkan bisa menjadi benteng keimanan anak dan agar mereka tidak mudah tercerabut akar budayanya. Sedangkan Program English Area dimaksudkan supaya kelak, anak mampu beradaptasi dan tidak kaget dengan masifnya perkembangan teknologi informasi. “Di segala lini kehidupan saat ini, mau tidak mau, kita dituntut untuk menguasai bahasa asing,” ungkapnya.

PDB yang telah resmi terdaftar di SMPILH tahun ini berjumlah 52 anak. Demi efektivitas suasana ruang belajar, 52 anak tersebut dibagi menjadi 2 rombongan belajar (rombel), 2 kelas.

Siswa baru yang sedang mengikuti kegiatan MPLS merasa berada dalam suasana baru yang hangat dan penuh semangat.

“Senang, dan harus semangat. Ini hal baru dan jadi tantangan bagi saya dan teman-teman,” ujar Moh. Raihan Binasrillah, siswa baru SMPILH Sumenep saat ditanyakan bagaimana kesan dari keikutsertaannya dalam kegiatan ini.

Kegiatan MPLS yang digelar pada tanggal 15 Juli 2019 ini, seperti biasa, diawali dengan pembukaan, kemudian pengarahan dari Kepala SMPILH Sumenep terkait 2 program unggulannya. “Saya tambah semangat, sambutan dari Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Sumenep tadi luar biasa,” jelasnya sumringah.

Peserta Didik Baru (PDB) SMPILH mengikuti acara PLS dengan penuh semangat

Setelah itu, lalu dilanjutkan dengan pemaparan program-program SMPILH Sumenep selama satu tahun ke depan. Ustadz Baijuri, berharap kepada segenap Panitia MPLS agar bekerja dengan baik dan maksimal.

Selain itu, pihaknya juga berharap supaya anak-anak yang baru bergabung di SMPILH ini dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama proses pelaksanaan MPLS tahun ajaran 2019-2020 dengan hikmat dan semangat.

“Mudah-mudahan program yang telah dicanangkan oleh SMPILH ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Sehingga, kepercayaan wali murid terhadap lembaga ini ke depan terus kian bertambah baik,” pungkasnya penuh harap. (don/yon)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *